Urusan Pertanian TNI Dilibatkan Percepat MT I
>
>
Urusan Pertanian TNI Dilibatkan Percepat MT I

DEMAK – TNI AD dalam keterlibatan jajarannya di bidang pertanian yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian memiliki dasar dan merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo.
Campur tangan TNI di pertanian datang langsung dari Presiden kepada Panglima TNI. Ini terkait dengan target swasembada pangan yang menjadi nawacita pemerintahan Joko Widodo. Untuk itu babinsa Koramil 01/Demak jajaran Kodim 0716/Demak Peltu Badri turut membantu petani membajak sawah di Dukuh Gesik Desa Bango Kecamatan Demak. Seorang petani yang mempunyai lahan tersebut Sukono merupakan salah satu anggota kelompok tani (Poktan) Ngudi Mukti yang berencana akan mulai menanam padi MT I dalam waktu dekat.

Peltu Badri mengatakan “Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam pertama, selain mendampingi Gapoktan TNI melalui babinsa juga wajib turun langsung membantu petani mulai dari pembajakan atau penyiapan lahan yang akan ditanami, pembibitan sampai dengan nanti saat panen”.
“Bapak Sukono hari ini sudah mulai membajak sawah. Saya turun ke lapangan memberikan bantuan. Kita membajak menggunakan traktor ” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam.
Bila percepatan penanaman padi terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat,kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa. ( kominfo/pendim)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart