Pilkades Serentak Demak
>
>
Pilkades Serentak Demak

DEMAK Bupati Demak HM. Natsir mengunjungi tempat pemilihan suara di desa Harjowinangun Kecamatan Dempet Kabupaten Demak kemaren, Minggu (8/12). Natsir mengatakan, masyarakat terlihat antusias dalam menyampaikan hak pilihnya yang sesuai aspirasinya masing-masing. “Saya berharap pilkades bisa berjalan lancar dan sesuai tupoksinya masing-masing,” ungkapnya.
Ia menambahkan, semua stakeholder bergerak bersama untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak, baik Pemkab Demak, Kecamatan, Desa, aparat TNI, dan Polri.
Kepala bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Demak, Yulianto,SH menjelaskan, terdapat 14 orang calon Kades dari 6 desa dalam Pilkades serentak tersebut.
Enam desa tersebut antara lain, Batursari Kecamatan Mranggen, Kuripan Kecamatan Karangawen, Kerangkulon Kecamatan Wonosalam, Harjowinangun Kecamatan Dempet, Babad Kecamatan Kebonagung, dan Berahan Kulon Kecamatan Wedung.
Tercatat ada 37.942 orang yang dapat menggunakan hak pilih untuk mencoblos calon kepala desa di enam desa tersebut.
Pelaksanaan Pilkades di Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, diikuti tiga kandidat calon, yakni Nur Kholis, Ahmad Hartanto, dan Sutikno, sebanyak 23.459 pemilih mencoblos di 42 TPS.
Pelaksanaan Pilkades di Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, diikuti dua calon, yakni Endro dan Suryo Priyono, sebanyak 3.870 orang menggunakan hak pilih di 8 TPS.
Pelaksanaan Pilkades di Desa Kerangkulon, Kecamatan Wonosalam, diikuti oleh dua calon, yakni Ahmad Saifuddin dan Setyo Jatmiko, sebanyak 3.297 pemilih mencoblos di 7 TPS.
Pelaksanaan Pilkades di Desa Harjowinangun, Kecamatan Dempet, diikuti dua calon, yakni Sulkin dan Siswanto, sebanyak 4.279 pemilih mencoblos di 9 TPS.
Pelaksanaan Pilkades di Desa Babad, Kecamatan Kebonagung, diikuti oleh dua calon, yakni Handono dan Moehtarom, sebanyak 1.891 pemilih menggunakan hak mereka di 4 TPS.
Pelaksanaan Pilkades di Desa Berahan Kulon, Kecamatan Wedung, diikuti tiga calon, yakni Fathiyaturrohmah Imah, Sugondo, dan Sumarjiyo, sebanyak 1.146 pemilih mencoblos di 3 TPS.
Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto juga tampak lakukan kunjungan ke Desa Kerangkulon, Kecamatan Wonosalam, dan Desa Berahan Kulon, Kecamatan Wedung. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart