Komisi Informasi Jateng Selenggarakan FGD Pengadaan Barang dan Jasa
>
>
Komisi Informasi Jateng Selenggarakan FGD Pengadaan Barang dan Jasa

SEMARANG – Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak Agus Pramono memenuhi undangan Focus Group Discusion(FGD) Evaluasi Instrumen Self Assessment Questionare (SAQ) Pengadaan barang dan jasa dihotel @ HOM Semarang Selasa(10/12). Acara yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Jawa Tengah ini wajib diikuti   pada PPID Utama dan PPID Pembantu Provinsi serta kabupaten/kota se jawa Tengah. Hal ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman pentingnya melakukan proses pengadaan yang sifatnya transparan, akuntable, efisiensi sehingga tercipta tata kelola yang baik.

Menurut Agus Pramono yang juga selaku PPID Utama kabupaten Demak “ kegiatan FGD ini berfokus pada Evaluasi Instrumen SAQ Pengadaan Barang dan jasa meliputi konten SAQ, pengisian SAQ, keterbutuhan masyarakat,  kemudian  merumuskan Instrumen SAQ PBJ yang transparan dan terbuka, hal ini wajib dilakukan untuk menghindari celah celah korupsi”.  

“ Salah satu kesimpulan pada pertemuan ini kedepanya  dalam pelaksanaan kegiatan PBJ diharapkan sudah ada penetapan batasan informasi yang terbuka maupun tidak terkait dokumenya, hal ini akan dibicarakan lebih lanjut lagi oleh pihak KI dan PBJ propinsi” tambahnya.  

Selain PPID Utama Demak, turut serta diundang pada diacara tersebut PPID Utama ada 5 kabupaten lainnya, diantaranya Jepara,Sukoharjo,Pekalongan kemudian Lembaga Bantuan Hukum Semarang, Indonesia Coruption Watch, Pattiro Semarang, RSUD K.R.M.T Wongsonegoro, RSUD Margono Sukardjo, Dinkominfo propinsi jateng. Kegiatan yang dimotori oleh Pattiro Semarang bekerja sama dengan Komisi Informasi Jawa Tengah menghadirkan nara sumber dari Indonesia corruption Watch(ICW), Akademisi ahli kebijakan dan administrasi public dan Komisioner KI berlangsung sehari. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart