Peran Perempuan Dalam Upaya Peningkatan SDM
>
>
Peran Perempuan Dalam Upaya Peningkatan SDM

DEMAK – Diharapkan DWP dapat menjadikan perempuan Indonesia sebagai aset pembangunan untuk mengubah perilaku Bangsa menjadi Sumber Daya Manusia yang lebih baik dan berkualitas. Disinilah peran penting perempuan tampak yakni sebagai ujung tombak dalam upaya peningkatan SDM. Demikian disampaikan Bupati Demak HM. Natsir saat acara Resepsi Peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2019 di Pendopo Satya Bhakti Praja, Rabu (11/12).
“Saya harap momentum peringatan HUT ini dapat dijadikan sebagai sebuah langkah awal untuk merencanakan dan menyelenggarakan berbagai program peningkatan SDM. Sehingga potensi yang dimiliki oleh dharma wanita dapat benar-benar tergali. Hal ini sesuai dengan tema HUT Dharma Wanita kali ini. Yakni “Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”,” ungkap Natsir.
Ia minta kepada Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Demak untuk dapat terus belajar dan meningkatkan kualitas diri. “Gali potensi diri. Karena anda semua merupakan sosok penting dalam keberhasilan pembangunan,” katanya.
Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes. dalam motivasinya menyampaikan bahwa perempuan Demak harus berdaya. Dijelaskannya, hal itu dibuktikan dengan kondisi pendidikan dan kesehatan yang semakin baik, tidak ada anak putus sekolah, mengatasi stunting yang dimulai dari Posyandu serta turunnya AKI dan AKB.
Singgih juga menyarankan bahwa seorang Ibu atau perempuan dewasa harus melakukan hal-hal positif diantaranya, membaca bacaan yang positif, bergaul dengan teman yang positif, menonton tontonan yang positif dan mendidik, ikut kursus pelatihan seminar, menjadikan hobi menjadi rizki, memenej keuangan keluarga, memenej hubungan dan mendekatkan diri dan keluarga dengan Allah.
Tari Bambang Saptoro selaku penyelenggara menjelaskan bahwa kegiatan bertujuan untuk mendorong terwujudnya kesetaraan antara laki laki dan perempuan dalam kehidupan berkeluarga bermasyarakat berbangsa dan bernegara
Mendukung penguatan karakter perempuan berdaya melalui sektor ekonomi kewirausahaan perempuan sebagai salah satu solusi penurunan angka kekerasan terhadap perempuan peningkatan peran keluarga dalam mendidik anak, pencegahan perkawinan anak dan pencegahan kerja anak.
Peserta berjumlah 150 orang dari unsur GOW, Kepala OPD, pengurus darmawanita dan pengurus PKK Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart