Pelatihan Jurnalistik Bagi Anggota Pramuka Di Demak
>
>
Pelatihan Jurnalistik Bagi Anggota Pramuka Di Demak

DEMAK – Manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya karena tidak setiap orang berkesempatan mengikuti kegiatan semacam ini. Demikian diungkapkan Bupati Demak HM. Natsir saat pelatihan jurnalistik Kwartir Cabang Demak tahun 2019 di Sanggar Pramuka Kwarcab Demak, Kamis (12/12).
Sigit Sugito, S.Pd selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh humas gerakan pramuka.
Menurutnya, humas gerakan pramuka merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan daN ketahanan serta kelanjutan hidup Gerakan Pramuka, sebagai wadah organisasi pendidikan di luar sekolah dan diluar lingkungan keluarga yang memerlukan dukungan masyarakat dalam era globalisasi yang penuh tantangan, saingan ketat dan ancaman.
“Pelatihan jurnalis perlu diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan humas Gerakan Pramuka,” imbuhnya.

Sigit juga menyampaikan, kegiatan pelatihan jurnalis ini berlangsung sehari yaitu kamis 12 Desember 2019 sekaligus giat penutup Kwarcab pada tahun ini.
Adapun materi pelatihannya meliputi, kepemimpinan oleh pimpinan, managerial dan pengelolaan kehumasan, membuat berita, teknik memotret, mengolah gambar dan berita, serta pengelolaan media sosial oleh andalan humas.
Dikatakan, Kwarcab Demak memiliki beberapa media diantaranya, website, facebook dan majalah pramuka. “ InsyaAllah media kami akan selalu menginformasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarcab.” Tandasnya.
Peserta kegiatan terdiri dari 40 orang penegak dari 20 gugus depan, 42 orang anggota saka dari 14 saka yang aktif sehingga total peserta sejumlah 82 orang. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart