Pemkab Demak Adakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
>
>
Pemkab Demak Adakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

DEMAK – Dalam rangka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pemerintah Kabupaten Demak menyelenggarakan Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto di Aula pertemuan kantor BKPP Kabupaten Demak, Senin (16/12).

Wabup menyampaikan, Dalam sistem manajemen kepegawaian, pimpinan tinggi pratama haruslah memiliki kompetensi taktikal, yaitu kemampuan memainkan peranan yang sangat menentukan dalam menjabarkan visi dan misi Bupati ke dalam program instansi. Serta kemampuan mempengaruhi pejabat struktural dan fungsional di bawahnya termasuk stakeholders lainnya untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien. Demikian disampaikan Selain menjadi pemimpin taktikal, pimpinan tinggi pratama juga dituntut untuk menjadi pemimpin yang inovatif. Dengan demikian para pejabat di bawahnya dapat menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan di unit kerja masing-masing.
”Untuk itu jaga selalu loyalitas, integritas, dan komitmen kerja yang tinggi. Optimalkan kemampuan anda disini, tunjukkan bahwa anda pantas mengemban dan melaksanakan tugas, wewenang, serta tanggung jawab yang akan diberikan. Selalu pegang etika dan moral yang terpuji, ini termasuk penilaian yang nyata,” pesan Wabup.
Kepala BKPP Kabupaten Demak Hadi Waluyo, SH., M.Pd. Kabupaten Demak mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat tersaring pejabat pimpinan tinggi pratama yang mampu berperan sebagai pembaharu, selanjutnya dapat menyamakan visi dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan demi terwujudnya tata kepemerintahan yang baik (good governance).
Hadi mengatakan, untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak yang akan diisi antara lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan politik, Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan, Kepala Dinas Kelautan dan perikanan, serta Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.
Ditambahkan, kegiatan diikuti oleh 28 pejabat Eselon III.a yang lolos pada tahap administrasi yang dilaksanakan bulan lalu. ”Info lebih lanjut bisa melalui website https://bkpp.demakkab.go.id/ , Fb pages @bkppdemak dan twitter @bkppdemak,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart