Upacara Bendera Untuk Empat Peringatan Penting Di Bulan Desember
>
>
Upacara Bendera Untuk Empat Peringatan Penting Di Bulan Desember

DEMAK – Upacara Peringatan hari Bela Negara, Hari Ibu ke-91 dan Hari Nusantara dibarengkan dengan Upacara bendera 17 san tingkat kabupaten Demak di halaman Sekretariat Daerah, Selasa (17/12). Peserta upacara selain ASN dijajaran pemkab Demak turut serta Gerakan Organisasi Wanita ( GOW), Persit Candrakirana, Dharma Wanita dan Dharma Pertiwi. Dalam pelaksanaan upacara bendera kali ini ada perbedaan dari biasanya karena petugas upacara meliputi komandan, pembaca UUD-45, Pembaca Panca Prasetya Korpri hingga perwira upacara seluruhnya kaum wanita. Bertindak selaku inspektur upacara Wakil bupati Djoko Sutanto.

Dalam amanatnya irup menyampaikan “Upacara kali bersamaan dengan peringatan hari bela negara, hari ibu, hari Nusantara dan 17 san. mengingat kini membela negara tidak hanya tanggung jawab TNI/POLRI. Saat ini ancaman terbesar tidak lagi peperangan, namun serangan mental idiologi yang merusak jati diri bangsa”.
” Pendidikan karakter dengan didasari kearifan lokal dianggap menjadi kekuatan yang dahsyat dan penanaman pendidikan karakter harus dimulai dari keluarga. Disinilah peran para ibu sangat penting bagi keluarga”.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menyerahkan 4 warna bendera, hitam(sangat kurang) diterima 5 OPD, bendera merah(kurang) diterima 8 OPD dan bendera kuning(baik) 9 OPD serta 8 OPD mendapat bendera hijau( sangat baik). Warna bendera tersebut sebagai simbul penilaian keindahan taman kali tuntang yang menjadi tanggung jawab tiap OPD.

Sebelum upacara dibubarkan wakil bupati didampingi Sekda dan Plt Ka dinas Perpusar menyerahkan sertifikat akreditasi perpustakaan meliputi 6 perpustakaan sekolah dan 4 Perpustakaan desa. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart