Pesan Wabup Saat Buka Kejuaraan Renang Tingkat Kabupaten Demak
>
>
Pesan Wabup Saat Buka Kejuaraan Renang Tingkat Kabupaten Demak

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto berpesan kepada para generasi muda agar terus menggiatkan olahraga renang. Hal itu diungkapkan saat membuka secara resmi kejuaraan renang kelompok umur tingkat kabupaten Demak tahun 2019 di Kolam Renang Taman Ria, Selasa (17/12).
“Nyalakan Gelora Mudamu, teruslah berlatih, kembangkan potensi yang ada dan bersemangatlah untuk meraih prestasi terbaik di bidang olahraga Renang,” seru Joko.
Menurutnya, ajang tersebut dapat digunakan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pembinaan dan pengembangan prestasi atlet Renang menuju event serupa di jenjang yang lebih tinggi.
”Ajang seperti ini juga bisa dijadikan sebagai wahana mencari bibit-bibit baru atlet renang serta dapat menambah volume hasil latihan para atlet,” imbuh Wabup.
Wabup berharap, kegiatan tersebut bisa menghasilkan atlet yang berkualitas dan bisa membawa nama baik Kabupaten Demak.
Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dinpora Kabupaten Demak Drs. Sutowardoyo, M.Pd. selaku penyelenggara menjelaskan, kejuaraan renang tingkat Kabupaten Demak yang diadakan secara continue, diharapkan adanya peningkatan fasilitas kolam renang yang sesuai standar. ”Kami berharap di Demak ini ada kolam renang yang representatif yang berjarak 50 meter,” ungkapnya.
Dikatakan, bahwa melalui kejuaraan renang tersebut akan dicari atlet renang yang berbakat dan berprestasi untuk mengikuti kejuaraan di tingkat Provinsi maupun Nasional.
Wardoyo juga menerangkan, kejuaraan tersebut diikuti oleh 150 peserta dengan kriteria kelompok umur 18 – 16 tahun sebanyak 25 putra dan 14 putri, kelompok umur 14-13 tahun sejumlah 14 putra dan 9 putri, kelompok umur 12-11 tahun sejumlah 22 putra dan 19 putri, kelompok umur 10-9 tahun sejumlah 15 putra dan 17 putri serta kelompok umur 9 tahun dan dibawahnya sejumlah 8 putra dan 7 putri.
Adapun nomor perlombaannya antara lain, gaya bebas 200 meter, 100 meter dan 50 meter, gaya dada 200m, 100m dan 50 m, gaya punggung 100 dan 50 m, serta gaya kupu kupu 100 dan 50 meter.
Bagi atlet juara terbaik akan akan diberikan penghargaan berupa piagam dan medali serta uang pembinaan. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart