Penanaman 5000 Pohon Mangrove Di Demak
>
>
Penanaman 5000 Pohon Mangrove Di Demak

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir dampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Dr.H Ryco Amelza Daniel M.Si dan jajarannya melakukan penanaman 5000 pohon Mangrove di desa Bedono kecamatan Sayung Kabupaten Demak, Selasa (17/12).
Orang nomer satu dijajaran kepolisian polda Jateng ini mengatakan nantinya setiap sebulan sekali akan melakukan penaman pohon bakau dipesisir pantai utara dan bulan depannya akan bergeser ke Jepara.
“Polda Jateng Go Green ada dua hal yang sedang kita jalankan yaitu penanam 12 ribu pohon yang akan ditanam di seluruh markas di Kepolisian di Jateng, seperti di tingkat Mapolda, Polres dan Polsek bahkan hingga asrama kepolisian. Sedangkan kegiatan yang kedua yaitu penanaman pohon mangrove disepanjang pantai utara Jateng”, ucapnya.
“Desa Bedono kecamatan Sayung kabupaten Demak ini yang Kita Pilih untuk pertama kali untuk kita tanami 5000 pohon mangrove”, lanjutnya.
Ia berharap kepada masyarakat sekitar desa Bedono agar ikut merawat dan melesatarikan pohon bakau yang sudah ditanam tersebut. Selain untuk menjaga ekosistim alam pohon bakau juga manfaatnya sangat besar dalam segi ekonomi.
“Harapan saya warga sekitar bisa mengambil keuntungan dari pohon bakau ini karena manfaatnya besar sekali. Maka dari itu ikut menjaga dan merawat bersama agar tetap tumbuh demi kepentingan bersama”, Pungkasnya.
Sementara, Bupati Natsir menyampaikan, kita harus terus semangat untuk mengembalikan garis pantai dengan cara setiap orang harus menanam. Kita libatkan seluruh elemen masyarakat, LSM, lembaga-lembaga yang lain, perguruan tinggi, pramuka, karangtaruna dan Banser.
“Kita libatkan semuanya,” seru Natsir.
Dikatakan, hampir tiap hari ada kegiatan penanaman mangrove di wilayah Kabupaten Demak, termasuk yang dipelopori Sibad Kabupaten Demak.
“Kuncinya adalah bersama-sama, mulai anak SD sudah kita edukasi bahwa tanaman ini sangat berharga. Hari ini kita menanam yang akan datang kita akan menuai hasilnya,” imbuhnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart