Pemusnahan Ribuan Botol Miras dalam Gealar Pasukan Lilin Candi
>
>
Pemusnahan Ribuan Botol Miras dalam Gealar Pasukan Lilin Candi

DEMAK – Apel gelar pasukan Ops lilin Candi 2019 di laksanakan di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Demak, Kamis (19/12). Apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada jajaran kepolisian untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan dan menciptakan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya natal dan tahun baru 2020. Wakil bupati Demak Djoko Sutanto bertindak selaku irup, dalam amanatnya membacakan sambutan Kapolri. Dalam kesempatan tersebut wakil bupati didampingi kapolres dan Kasdim 0716 Demak menyematkan pin dan pita kepada perwakilan petugas pengamanan dari TNI, Polri dan Dishub.

Usai Apel Gelar Pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti Miras hasil sitaan dalam operasi pekat . Pemusnahan ribuan botol miras beragam merk terdiri anggur merah, anggur putih, cap orang tua, tiga dewa/ CY , bir hingga minuman oplosan yang berkedok jamu ginseng dan ciu. Penghancuran botol dilakukan dengan menggelar barang bukti diatas terpal plastik dilapangan parkir setda dan dihancurkan dengan dilindas menggunakan kendaraan alat berat Tendem Roller (pemadat aspal).

Menanggapi hal tersbut Wabup meminta pada jajaran Kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan operasi di tempat-tempat penjualan miras secara rutin karena dampaknya bagi anak-anak sangat luar biasa. Apalagi tindakan kriminal sering dipicu dan berawal dari konsumsi miras.
“Lakukan terus penyitaan dan operasi miras sehingga terjadi efek jera bagi yang menjualnya. Penjual akan alami kerugian disebabkan barang dagangannya berupa miras disita terus oleh yang berwenang,” tegas Wabup. (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart