Kabupaten Demak dan Desa Wonokerto Terima Penghargaan KIP AWARD 2019
>
>
Kabupaten Demak dan Desa Wonokerto Terima Penghargaan KIP AWARD 2019

Demak- Kabupaten Demak menerima penghargaan KIP AWARD diajang malam anugerah KIP AWARD 2019 sebagai kabupaten MENUJU INFORMATIF dengan nilai 82.58. Penghargaan diserahkan oleh kepala dinas Komunikasi dan Informatika propinsi jawa tengah Riena Retnaningrum kepada bupati Demak HM. Natsir yang berlangsung di Ruang Rama Shinta, Patra Semarang Hotel and Convention Kamis (19/12) malam. Penghargaan yang sama tersebut juga diterima desa Wonokerto kecamatan Karangtengah juga sebagai badan publik pemerintahan desa menuju informatif dengan nilai 87.80 yang diterima oleh kepala desa setempat bersama tim desa.

Bupati Demak HM. Natsir yang didampingi Kadinas Kominfo Endah Cahyarini menyampaikan ” ini sebuah penghargaan yang membanggakan kita sebab tahun tahun sebelumnya Demak tidak pernah masuk nominasi.
tapi ditahun ini kita bisa meraih penghargaan di predikat Menuju Informatif”.

Sementara Ketua KIP Jawa Tengah Sosiawan dalam laporanya mengatakan ” para penerima penghargaan dalam KIP Award 2019 ini telah melewati beberapa tahapan penilaian oleh tim akademisi. Ada parameter yang digunakan untuk menilai keterbukaan informasi publik tersebut hingga diperoleh nilai yang kemudian dikategorikan mulai daerah yang tidak informatif , kurang informatif, menuju informatif, dan paling informatif”.
Predikat ‘menuju informatif’ dengan nilai 80 ke atas, kemudian ‘informatif’ dengan nilai di atas 90. Semua kami kualitatifkan sekaligus ada nilai kuantitatif”, jelasnya. (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart