Peringati Hari Ibu lakukan Giat Pengabdian Masyarakat Desa Kangkung
>
>
Peringati Hari Ibu lakukan Giat Pengabdian Masyarakat Desa Kangkung

DEMAK – Dalam rangka merayakan Hari Ibu, Minggu 22 Desember 2019, Tim Dosen dan Mahasiswa dari Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Kimia Industri (S1 Terapan TRKI) Sekolah Vokasi UNDIP melakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Desa Kangkung merupakan salah satu desa binaan Sekolah Vokasi UNDIP bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Adapun Tim Dosen S1 Terapan TRKI diketuai oleh Ir. Dwi Handayani, MT dengan anggota dosen: M. Endy Yulianto, ST, MT, Heny Kusumayanti, ST, MT dan Anggun Puspitarini Siswanto, ST, PhD. Sedangkan para mahasiswa yang terlibat ialah Alfyan Pujiastuti, Rifatul Jannah dan Shabrina Berdiansyah. Program Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu bentuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang rutin dilaksanakan.

Kegiatan yang berjudul “Pelatihan Pembuatan Sabun dari Minyak Goreng Bekas” ini disambut dengan antusias oleh Kelompok PKK di Desa Kangkung. Diawali dengan sambutan Ketua PKK setempat kemudian dilanjutkan dengan praktik langsung pembuatan sabun dari minyak goreng bekas. Para peserta kegiatan pelatihan dibagi menjadi tiga kelompok yang bertujuan agar proses pendampingan lebih intensif.

“Kegiatan Pengabdian Masyarakat sangat penting pelaksanaannya, tidak hanya bagi dosen maupun mahasiswa namun juga para warga setempat. Penting untuk dosen agar dapat menerapkan hasil penelitian di laboratorium untuk dimanfaatkan lebih lanjut bagi masyarakat. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk terjun langsung ke masyarakat dan menjelaskan aplikasi dari ilmu yang telah dipelajari di bangku perkuliahan. Kami juga sangat berharap agar memperoleh masukan dari para peserta kegiatan mengenai hal-hal yang ingin dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat” ujar Dwi Handayani sebagai Ketua Kegiatan. (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart