Wonokerto, Satu-Satunya Desa Yang Meraih KIP Award
>
>
Wonokerto, Satu-Satunya Desa Yang Meraih KIP Award

DEMAK – Desa Wonokerto, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak merupakan satu-satunya Desa yang memperoleh penghargaan KIP Award 2019 Provinsi Jawa Tengah Untuk Kategori Badan Publik Desa Menuju Informatif.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Wonokerto Bambang Utoro pada acara Malam Penganugerahan Badan Publik Tahun 2019 di Grand Rama Shinta Hotel Patrajasa Jalan Sisingamangaraja Wonotingal Candisari Kota Semarang. Ajang bergengsi bagi Badan Publik di Jawa Tengah tersebut digelar pada Kamis (19/12).
Dikatakan bahwa keterbukaan informasi publik yang di terapkan pada Website Pemerintah Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak adalah dengan memberikan seluruh informasi terkait anggaran, terlebih tentang penggunaan Dana Desa. “Daftar informasi publik lainnya juga tersemat dalam situs resmi kami yaitu di www.wonokerto.go.id,” lanjutnya.
Disampaikan juga oleh Kades Wonokerto, dengan keterbukaan informasi tersebut, transparansi anggaran di desa bisa terwujud. Dengan demikian Pemerintah Desa dalam menjalankan tatakelola desa bisa tepat sasaran.
Ia berharap, semua desa yang ada di Kabupaten Demak bisa melakukan hal yang sama. “Dengan keterbukaan informasi seperti ini, kita akan merasa tenang dan tanpa beban dalam menjalankan pemerintahan desa,” imbuhnya.
Menutup pembicaraannya, Bambang mengatakan, dengan keterbukaan secara online maupun manual diharapkan bisa meminimalisir anggapan miring masyarakat tentang pemerintahan desa. “Desa akan berkembang manakala kita menjalankan sistem pemerintahan desa dengan sangat terbuka,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart