180 Mahasiswa KKN Undip Bantu Berdayakan Warga Demak
>
>
180 Mahasiswa KKN Undip Bantu Berdayakan Warga Demak

DEMAK – Sebanyak 180 mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 10 (sepuluh) desa yang berada di wilayah Kabupaten Demak. Selama 180 hari, mereka akan bermitra dengan Pemkab untuk memberdayakan masyarakat. Penerimaan KKN Mahasiswa digelar di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak, Kamis (02/01/20).
Menurut Sekretaris LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) UNDIP Semarang, Prof. Dr. Rahayu, SH, M.Hum, mahasiswa akan melaksanakan berbagai program yang outputnya adalah memberdayakan masyarakat. Termasuk didalamnya memaksimalkan potensi Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) melalui pemberdayaan keluarga, penerapan teknologi tepat guna serta mengeksplore sumber daya alam dan konservasi lingkungan.
Hal senada diungkapkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si saat menerima mahasiswa KKN UNDIP. Orang nomor satu di jajaran akademisi berharap agar para mahasiswa mampu bermitra dengan pemerintah untuk menekan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti program pemberdayaan UMKM yang mampu menjadi kegiatan penguatan ekonomi kerakyatan.
“Muatan Program KKN harus disinergikan dengan program prioritas pembangunan Kabupaten Demak, seperti penanggulangan kemiskinan, pembangunan ekonomi, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan terwujud tata kelola pemerintahan yang bersih”, tutur Eko Pringgo Laksito.
Adapun KKN UNDIP dilaksanakan mulai tanggal 2 Januari s/d 17 Februari 2020 di Kecamatan Gajah, kecamatan Mijen dan Kecamatan Karanganyar. (Humas Pemkab Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart