Kenang Sultan Fatah, Demak Selenggarakan Pawai Panjang Jimat
>
>
Kenang Sultan Fatah, Demak Selenggarakan Pawai Panjang Jimat

DEMAK – Ta’mir Masjid Agung Demak menyelenggarakan Pawai Panjang Jimat, Minggu (02/02/20). Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai salah satu dari rangkaian peringatan haul ke-517 Kanjeng Sultan Fattah AL Akbar Sayyidin. Pawai yang mengambil lokasi start di depan Halaman Masjid Agung Demak ini dilepas langsung oleh Bupati Demak, HM. Natsir dan dihadiri Wakil Bupati Demak, Jajaran Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Demak, serta Ketua Kemenang Kabupaten Demak.
Arak-arakan tersebut diikuti ratusan peserta dimulai dari barisan TNI, Polri, Pelajar Sekolah SD, SMP, MTs, SMA, SMK, MAN Demak, Pondok Pesantren dan Universitas yang ada Di Kabupaten Demak. Dalam pawai tersebut ratusan anak yang mengikuti khitanan massal diarak menggunakan andong yang telah dihias dan berjalan beriringan.
Ketua Takmir Masjid Agung Demak, KH Abdullah Syifa’ mengatakan khitan massal tabarukan Haul Sultan Fatah selalu dipenuhi peminat. Peserta bukan hanya warga Demak tetapi juga warga daerah lain yang berharap mendapatkan keberkahan dari haulnya Sultan Fatah. Pelaksanaan khitan melibatkan puluhan tenaga medis termasuk yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Demak.
Sementara itu Bupati Demak, HM. Natsir mengatakan kegiatan pawai panjang jimat merupakan rangkaian untuk mengenang perjuangan dan syiar Islam yang telah dilakukan oleh Sultan Fattah. Beliau bukan hanya seorang raja atau kepala pemerintahan tetapi juga sebagai ulama yang umara memberi teladan kepada umat dengan cara-cara yang Arif, bijaksana dan berakhlak mulia.
Bupati meminta agar ke depan agenda pawai panjang jimat dan seluruh rangkaian peringatan haul Sultan Fatah dapat menjadi agenda tahunan dan dipertahankan Kabupaten Demak. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart