Kapolres Demak Ajak Warga Banyumeneng Mranggen Jadi Pelopor Penghijauan
>
>
Kapolres Demak Ajak Warga Banyumeneng Mranggen Jadi Pelopor Penghijauan

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir dampingi Kapolres Demak, AKBP R Fidelis Purna Timuranto dan jajarannya melakukan penanaman 4000 pohon di Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen, Jum’at (10/01/20). Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Polda Go Green, dimana jajaran Polda Jateng melakukan gerakan menanam pohon di berbagai wilayah Jawa Tengah. Sebelumnya, Desember lalu Polda Jateng juga telah memberikan bantuan bibit 5000 pohon penghijauan untuk Kabupaten Demak.
Kapolres Demak mengungkapkan, desa Banyumeneng dipilih karena daerah tersebut memiliki daerah perbukitan yang harus dijaga kelestarian lingkungannya. “Disini ada bukit yang harus kita jaga, agar tidak terjadi longsor. Penanaman ini merupakan upaya untuk mengembalikan kelestarian alam”.
Orang nomor satu dijajaran Polres Demak ini berharap kepada masyarakat sekitar desa Banyumeneng agar ikut merawat dan melesatarikan pohon yang sudah ditanam tersebut. “Kita sudah tanam berbagai pohon. Seperti pohon jati, trembesi, randu, mangga, dan buah anggur. Kita harapkan bisa dijaga. Sehingga memberi manfaat bagi masyarakat. Warga Banyumeneng harus bisa jadi pelopor penghijauan”.
Sementara itu, Bupati Demak, HM. Natsir dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam setiap penanaman pohon, ada doa yang diucapkan. “Ada sebuah doa didalam setiap helai daun. Maka sudah selayaknya jika kita merawat pohon. Maka, wajib hukumnya jika setiap manusia melindungi alam. Jika kita melestarikan alam,maka alam juga akan ramah dengan kita”.
Gerakan menanam oleh Polda Jawa Tengah ini dilakukan diatas lahan seluas 50,6 hektare. Dengan harapan, akan ada “desa buah” yang bisa mengangkat ekonomi warga sekitar. (*Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart