Pemkab Demak Berikan Trauma Healing untuk Anak Korban Banjir
>
>
Pemkab Demak Berikan Trauma Healing untuk Anak Korban Banjir

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak melalui DinpermadesP2KB bekerjasama dengan psikolog anak, Nur Chasanah, memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir Kecamatan Guntur. Sebanyak 100 anak usia PAUD dan SD diajak bermain dan dihibur oleh psikolog anak dan anggota GENRE Kabupaten Demak. Trauma healing sendiri digelar di Aula Kecamatan Guntur Kabupaten Demak sejak Sabtu (11/01) hingga Senin (13/1).
Bupati Demak, HM. Natsir melalui Kepala DinpermadesP2KB, Drs. Daryanto,MM menuturkan tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menghilangkan trauma akibat bencana yang melanda. “Kita coba hibur mereka. Ajak bermain, bernyanyi dan bergurau. Sehingga mereka tidak trauma dan bisa ceria lagi”.
Menurutnya trauma healing sangat penting dilakukan agar anak korban banjir bisa kembali survive. Dengan demikian mereka bisa mewujudkan cita-cita mereka tanpa masa lalu yang buruk.
“Anak adalah generasi pembangunan. Maka wajib hukumnya bagi kita untuk memberikan kehidupan yang bahagia”, pungkasnya. (*Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart