221 Santri BUQ Khatam Qur’an, Bupati Demak Minta Santri Amalkan Nilai Qur’an
>
>
221 Santri BUQ Khatam Qur’an, Bupati Demak Minta Santri Amalkan Nilai Qur’an

DEMAK – Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanu Usysyaqil Qur’an (BUQ) Betengan Demak telah menjadi salah satu ponpes andalan di Demak. Terbukti, ribuan santri dari berbagai daerah di Indonesia menimba ilmu agama Islam di ponpes ini. Kali ini, sebanyak 221 santriwan santriwati Ponpes BUQ khatam Al Qur’an. Beberapa diantara berhasil menghafal 30 juz Al Qur’an. Khataman diselenggarakan di Ponpes BUQ, Selasa (21/01/20).

Hadir secara langsung Bupati Demak, HM Natsir, Ketua MUI Kabupaten Demak, serta Forkopimcam Demak.
Bupati Demak, HM Natsir dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh santriwan santriwati yang telah berhasil menyelesaikan tahapan pendidikannya. “Selamat kepada santriwan santriwati. Saya minta untuk bisa mengaplikasikan ilmu. Terlebih nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an bisa kita jadikan sebagai pedoman hidup.”
Menurut Bupati Demak, salah satu nilai Al Qur’an yang bisa diaplikasikan adalah dengan menjaga kebersihan. “Mari kita jaga kebersihan. Jadikan ponpes BUQ menjadi ponpes terbersih. Sehingga para santri merasa nyaman dan memudahkan proses menimba ilmu”.
Untuk mendukung hal tersebut, Pemkab Demak akan memberikan stimulan berupa bantuan dana sebesar 10 juta rupiah. Bantuan tersebut bisa digunakan untuk operasional ponpes. Termasuk didalamnya menjaga kebersihan ponpes.(Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart