BPK Masuk Demak, Bupati Optimis Pertahankan WTP
>
>
BPK Masuk Demak, Bupati Optimis Pertahankan WTP

DEMAK – BPK RI Perwakilan Jawa Tengah resmi melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada Pemkab Demak Tahun Angaran 2019 sejak Senin, (27/01/10). Rombongan BPK yang diketuai oleh Drs. Bambang Agus Widiyanto, diterima langsung oleh Bupati Demak, HM. Natsir di Gedung Grhadika Bina Praja. Bupati didampingi Wakil Bupati Demak, Sekretaris Daerah serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak.
Bupati Demak, HM. Natsir dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Demak terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun. “Kami melakukan berbagai upaya agar dapat memperoleh opini terbaik atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Demak. Dan kami optimis, tahun ini WTP bisa kita raih kembali”, tutur Bupati.
Seperti diketahui Pemkab Demak telah mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 3 (tiga) kali berturut-turut.
Sementara itu, Ketua tim BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Drs. Bambang Agus Widiyanto mengatakan tujuan dari Pemeriksaan keuangan adalah memberikan keyakinan yang memadai bahwa laporan keuangan telah disajikan secara wajar sesuai dengan standar akuntansi pemerintah (SAP).
“Lingkup pemeriksaan terdiri dari laporan realisasi anggaran tahun 2019, laporan operasional tahun 2019, laporan perubahan ekuitas per 31 Desember, neraca per 31 Desember 2019, dan catatan atas laporan keuangan”, jelas Bambang.
Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyajikan laporan keuangan yaitu penganggaran belanja modal yang dihibahkan kepada kelompok masyarakat desa dan pengendalian pengelolaan persediaan. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart