Tujuh BUMD Demak Komitmen Tingkatkan Kinerja
>
>
Tujuh BUMD Demak Komitmen Tingkatkan Kinerja

DEMAK – Tujuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Demak berkomitmen untuk meningkatkan kinerja di tahun 2020. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas oleh direksi BUMD, Rabu (29/01/20). Tujuh BUMD tersebut, diantaranya PT. LKM Demak Sejahtera, PT. BPR BKK Demak, Perseroda Demak, PT. Demak Sarana Sehat, Perumda Air Minum, PT. BKK Jateng Cabang Demak dan Bank Jateng Cabang Demak. Mereka berjanji untuk memaksimalkan potensi dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain penandatanganan pakta integritas, juga dilaksanakan evaluasi kinerja oleh Pemerintah Kabupaten Demak. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Grhadika Bina Praja dipimpin langsung Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto serta Sekda Demak, dr. Singgih Setyono, M.Kes.
Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa BUMD memiliki peran strategis dalam membangun daerah khususnya dalam bidang perekonomian. Untuk itu, beliau meminta agar selalu meningkatkan kinerja.
“Saat ini tidak lagi yang besar mengalahkan yang kecil, tapi yang cepat mengalahkan yang lambat. Maka, setiap kali kita bertindak harus dimulai dari hati yang bersih, ucapan tindakan yang bagus, dan selalu positif thingking. Jika diaplikasikan, Insya allah perusahaan menjadi maju pesat”, tegas Wabup.
Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah, , dr. Singgih Setyono, M.Kes. Menurutnya, tujuan dibentuknya BUMD yaitu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus untuk membantu Lapangan Kerja. Untuk mewujudkannya, BUMD harus tumbuh dan berkembang.
“Ada empat indikator penting yang berpengaruh dalam kemajuan BUMD, yaitu keuangan, pelayanan, administrasi, serta leadership. Ditambah dengan kenaikan deviden. Bisa dipastikan BUMD akan melaju pesat”, pungkasnya. (*Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak*)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart