PKK Garda Terdepan Penanganan Stunting
>
>
PKK Garda Terdepan Penanganan Stunting

DEMAK – Keberadaan TP PKK memiliki andil besar dalam pembangunan di Kabupaten Demak. Mengingat program-program PKK langsung menyentuh masyarakat serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Demikian disampaikan Wakil Bupati Demak, Drs. Djoko Sutanto ketika membuka rapat konsultasi dengan pembina TP PKK Kabupaten Demak Tahun 2020, di ruang Wakil Bupati Demak, Rabu (29/1). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perangkat Daerah, Camat se Kabupaten Demak, Ketua BAZNAS Kabupaten Demak serta segenap pengurus PKK Kabupaten Demak.

Djoko menegaskan salah satu fokus pemerintah saat ini adalah menangani dan mencegah masalah stunting pada anak sebagai akibat dari kekurangan gizi. “Stunting disebabkan oleh faktor multidimensi yaitu praktek pengasuhan yang tidak baik, terbatasnya layanan kesehatan, kurangnya akses ke makanan bergizi dan kurangnya akses ke air bersih dan sanitasi, sehingga penganannya harus melibatkan multisektor”, ungkapnya.
Untuk itu perlu dilakukan pembinaan secara terus-menerus mulai dari tingkat terkecil yakni keluarga. Karena keluarga menjadi faktor utama yang mampu mendongkrak taraf hidup masyarakat, sehingga membantu pemerintah dalam upaya mengatasi masalah kemiskinan.
Dalam kesempatan tersebut, Djoko mengajak kepada seluruh tim penggerak PKK Kabupaten Demak untuk bisa menjadi garda terdepan dalam berbagai upaya dalam pemberdayaan masyarakat. “Berikan edukasi dan pendampingan kepada segenap kader PKK utamanya dalam pencegahan dan penanganan stunting. 2021 Demak bebas stunting”, tegasnya. (*Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak*)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart