Kecamatan Mranggen dan Karangawen Menjadi PKK Kecamatan Percontohan Tahun 2020
>
>
Kecamatan Mranggen dan Karangawen Menjadi PKK Kecamatan Percontohan Tahun 2020

DEMAK – Kecamatan Mranggen dan Karangawen terpilih menjadi PKK Kecamatan Percontohan Tahun 2020. Demikian diungkapkan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak, Nani Singgih Setyono saat membacakan hasil rapat konsultasi tahun 2019 tentang kerjasama PKK dengan anggota pembina TP PKK Kabupaten Demak tahun 2020, Rabu (29/1) di ruang Wakil Bupati Demak.

Dengan terpilihnya PKK di dua kecamatan tersebut, Nani Singgih meminta dukungan seluruh Perangkat Daerah untuk membina dan mendampingi agar program unggulan percontohan lebih maksimal. “Saya minta kepada Camat selaku Ketua Pembina PKK Kecamatan agar memfasilitasi kegiatan 10 program pokok PKK yang ada. Salah satunya program peningkatan pendidikan dan ekonomi keluarga melalui upaya ketrampilan dan pengembangan koperasi”.
Lebih lanjut Nani menjelaskan rencana kerjasama yang telah disepakati pembina tim penggerak PKK Kabupaten Demak tahun 2020 dengan perangkat daerah yang tergabung dalam kelompok kerja (pokja). Yaitu program peningkatan kesadaran bela negara, penyuluhan kekerasan KDRT, pola asuh anak dan remaja serta penyuluhan KIA. Kemudian Program pelatihan tentang cara pengemasan produk unggulan UP2K-PKK, Pelatihan tentang Cara Pengemasan Produk Pengolahan Hasil Perikanan, Pengolahan Kudapan Berbasis Ikan, Pembinaan dan Monitoring Perpustakaan di Desa Binaan PKK dan di Desa PKK Kecamatan Percontohan.
Sebelumnya pada tahun 2019, telah terpilih PKK Kecamatan percontohan yaitu Kecamatan Wonosalam dan Demak. Adapun Keberhasilan TP.PKK Kabupaten Demak Tahun 2019 antara lain Juara Harapan I Lomba Penyuluhan pada kegiatan Temu Kader PKK Se Jawa Tengah, Juara Harapan I Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Provinsi Jawa Tengah serta Juara III Lomba Kreasi Batik Jawa Tengah.(*Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak*)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart