Tanamkan Cita cita Anak Kelak Menjadi Orang Yang Berguna Untuk Bangsa dan Negara
>
>
Tanamkan Cita cita Anak Kelak Menjadi Orang Yang Berguna Untuk Bangsa dan Negara

DEMAK – Cita cita menjadi anggota Tentara merupakan dambaan sebagian besar anak – anak Indonesia. Dimata mereka menjadi tentara itu gagah, pemberani dan disegani oleh banyak orang. Ini tercermin pada kunjungan anak TK maupun PAUD di Instansi militer. Seperti hari ini Koramil 10/Guntur mendapat kunjungan dari paud Athohiriyah dari Desa Temuroso. Kunjungan kali ini dalam rangka Pembelajaran Luar Sekolah atau PLS dan pengenalan anak anak usia dini kepada aparat TNI, Rabu(5/1).

Dengan tekun dan penuh keceriaan, anak-anak TK itu berkeliling Koramil sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota yang bertugas. Sertu Khoiri dan Serda Ratman saat memandu anak-anak mengatakan ” siapa yang ingin jadi amggota tentara” hamoir separo anak menunjukkan jari sambil teriak ” sayaaaa”. Kunjungan tersebut selain menambah pengetahuan dan menanamkan cita cita pada anak sekaligus untuk lebih mengenalkan tugas TNI AD . Kodim sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan. ” Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AD dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini,”katanya

“Jangan lupa adik-adik harus tau lambang Negara indonesia, kalau hari Senin pada saat upacara bendera harus hormat kepada Sang Merah Putih, karena untuk mempertahankan negara ini dan mempertahankan merah putih para pejuang dulu dan para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga mereka,”
Untuk mewujudkan cita cita harus belajar dengan rajin agar kelak menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Taati perintah ibu guru di sekolah dan orang tua di rumah karena dari disiplin orang akan menjadi sukses, Pungkas Khoiri.( kominfo/pendim)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart