Umat Muslim Penuhi Simpang Enam dan Halaman Masjid Agung Dalam Haul Raden Fatah
>
>
Umat Muslim Penuhi Simpang Enam dan Halaman Masjid Agung Dalam Haul Raden Fatah

DEMAK – Ribuan umat muslim memadati alun alun simpang enam Demak pada puncak acara Haul Agung Kanjeng Sultan Fatah Al Akbar Sayyidin Panotogomo ke 517, Kamis (7/2). Kepadatan kendaraan yang parkir melebihi kapasitas kantong parkir hingga meluber di jalan sultan fatah tepat depan terminal hingga Pertokoan joglo dari arah. Tak luput jalan kyai singkil dari depan Kodim hingga Polres Lama digunakan pengunjung untuk parkir.

Salah satu panitia Haul Yani Nasution mengatakan, kehadiran umat muslim untuk mengikuti pengajian Haul akbar ke 517 ini sangat luar biasa dan sudah diantipasi oleh pihak panitia. ” Untuk mengamankan Haul selain petugas kepolisaian, TNI, Satpol PP juga melibatkan ratusan Banser gabungan”.

Sementara Pengajian yang di hadiri Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Bupati HM. Natsir dan wakil bupati Djoko sutanto serta unsur Forkopimda Dandim, Kapolres, kajari , ketua Pengadilan, ketua DPRD juga unsur pejabat pemkab mengundang Habib Lutfi bin Yahya dari pekalongan dan KH. Muwafik dai kondang.

Bupati Demak dalam Sambutanya mentampaikan rasa terima kasi kepada panitia yang selalu rutin menyelenggarakan haul Sultan Demak. Dan sebagai warga Demak harus bangga dengan memiliki kegiatan Religi sehingga dapat menjadi destinasi wisata religi tahunan. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart