DPD AGPAII Demak Dilantik, Bupati Demak Minta Ada Perlindungan Guru
>
>
DPD AGPAII Demak Dilantik, Bupati Demak Minta Ada Perlindungan Guru

DEMAK – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Demak, resmi dilantik, Sabtu, (8/2) oleh Ketua DPW AGPAII Provinsi Jawa Tengah. Acara pelantikan yang digelar di Pendopo Satya Bhakti Praja ini di hadiri langsung oleh Bupati Demak HM. Natsir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, serta Kepala Sekolah SD, SMP, SMA sederajat.
Bupati Demak HM, Natsir dalam sambutannya mengatakan tantangan guru di era industri 4.0 semakin berat. Untuk itu seluruh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Demak, utamanya anggota AGPAII harus mampu memanfaatkan teknologi dan menerapkan pada metode pembelajaraan. ”Anggota AGPAII harus berperan aktif dalam mencetak generasi yang berkualitas. Salah satu upayanya adalah dengan membiasakan anak-anak dengan ajaran Al-Qur’an”.
Bupati berharap AGPAII bisa menjadi wadah efektif bagi pemberdayaan anggotanya serta memberikan perlindungan hukum kepada anggotanya yang tersandung masalah. Dengan adanya perlindungan maka para guru akan mampu menjalankan profesinya dengan baik dan nyaman dalam menjalankan tugas.
Sementara itu Ketua Pengurus DPW AGPAII Provinsi Jawa Tengah, DR. Muhammad Ahsan, S.Ag,. M.Kom mengatakan organisasi AGPAII berfungsi sebagai wadah aspirasi, tempat edukasi sekaligus wahana yang menginspirasi bagi para guru PAI mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Untuk itu AGPAII harus dapat mengayomi guru Pendidikan Agama Islam keseluruhan.
Ahsan berharap kepengurusan yang baru dapat terus bersinergi dengan organisasi profesi lain seperti PGRI. Hal tersebut dikarenakan komunikasi dan kerjasama dengan organisasi lain dibutuhkan untuk memperjuangkan kepentingan guru PAI. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart