Tiara Kusuma Demak Dilantik, Wabup Minta Lebih Berdayakan Perempuan Demak
>
>
Tiara Kusuma Demak Dilantik, Wabup Minta Lebih Berdayakan Perempuan Demak

DEMAK – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Tiara Kusuma Kabupaten Demak periode 2020-2025, resmi dilantik, Senin, (17/2/20) oleh Ketua DPD Tiara Kusuma Provinsi Jawa Tengah. Pelatikan tersebut di selenggarakan di Pendopo Kabupaten Demak dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto meminta kepada Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Demak untuk bisa kerjasama, saling bersinergi dan mendukung program kegiatan yang dilakukan Tiara Kusuma Kabupaten Demak. Dengan demikian, Tiara Kusuma bisa terus menjadi mitra pemerintah, utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan perempuan.
“Saya minta kepada segenap pengurus dan anggota Tiara Kusuma se Jawa Tengah untuk dapat lebih meningkatkan kegiatannya, termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang berdampak pada pemberdayaan perempuan. Sehingga nantinya akan berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat”, tutur Wabup.

Sementara itu, Ketua terpilih DPC Tiara Kusuma Kabupaten Demak, Tatiek Sulistijani, SH, mengatakan untuk siap bekerja bahu membahu, bertekad untuk memberikan keterampilan dibidang salon kecantikan baik kulit maupun rambut serta tata rias pengantin untuk ibu-ibu maupun remaja putri yang khususnya dikabupaten demak.

“Harapan saya dengan pengurus-pengurus baru ini, bisa menjadikan DPC Tiara Kusuma Kabupaten Demak lebih semangat dalam memberikan bekal khususnya dibidang tata rias, sehingga bisa sekaligus menjadi generasi-generasi penerus wanita hebat di dunia kecantikan”, ungkap Tatiek.
Seperti diketahui, Tiara Kusuma merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang pendidikan non formal dan memiliki peranan yang sangat besar dalam memajukan pendidikan non formal, yaitu melalui lembaga kursus dan pelatihan. Saat ini, lebih dari 30 salon kecantikan di Kabupaten Demak tergabung dalam organisasi ini. Beberapa kegiatan pemberdayaan masyarakat yang telah dilaksanakan adalah dengan memberikan kursus kecantikan gratis kepada perempuan yang ada di Kabupaten Demak. Lulusannya bahkan telah membuka salon kecantikan dan mampu membantu perekonomian keluarga. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart