Wabup Demak : LPPD Tahun 2019 Harus Masuk 10 Besar Nasional
>
>
Wabup Demak : LPPD Tahun 2019 Harus Masuk 10 Besar Nasional

DEMAK – Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto berharap agar hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah atas LPPD dapat mencapai 10 besar nasional. Hal tersebut diungkapkan saat Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah-Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD-RLPPD) Tahun 2019 di Pendopo Satya Bhakti Praja, Selasa (18/2). Acara yang diselenggarakan dengan maksud untuk meningkatkan pemahaman Pemerintah Daerah terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah sebagai bentuk persiapan penyusunan LPPD Tahun 2019 tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Kepala OPD serta Camat se Kabupaten Demak
Dalam sambutannya, orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kabupaten Demak menuturkan, dalam capaian LPPD Kabupaten Demak dalam posisi yang bagus. Hal tersebut merupakan hasil kerjasama seluruh pihak dan komitmen bersama demi kemajuan daerah. Wakil Bupati meyerahkan seluruh kewenangan kepada OPD untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.
Joko meminta para perangkat daerah untuk tidak malas dan tidak menunda-nunda pekerjaan. Segala sesuatu yang kurang dalam pelaporan harus dibenahi dan ditingkatkan. Kepala OPD harus melakukan pendampingan terhadap proses penyusunan LPPD khususnya pada penyajian data capaian indikator kinerja kunci.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, dr. Singgih Setyono, M.Kes mengatakan penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dilakukan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir.
Penyampaian LPPD kepada Pemerintah Pusat yang memuat capaian kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah merupakan kewajiban yang diamanatkan Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.
Tahun 2018 Kabupaten Demak berhasil memperoleh peringkat ketiga dan mendapat predikat sangat tinggi. Hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa dan hasil kerja bersama. Untuk itu, diharapkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah atas LPPD tahun 2019 harus dapat mendapatkan nilai yang lebih baik lagi. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart