Perempuan Pilar Pembangunan
>
>
Perempuan Pilar Pembangunan

DEMAK – Perempuan memiliki peran penting di dalam pembangunan. Sebab, perempuan memiliki andil besar untuk memperbaiki kualitas generasi berikutnya. Untuk itu, penanaman kebangsaan dalam diri perempuan sangat penting dilakukan. Demikian disampaikan Wakil Bupati Demak, Drs. Djoko Sutanto saat membuka kegiatan seminar wawasan kebangsaan bagi generasi muda dengan tema “Penanaman Cinta Tanah Air Untuk Mencapai Masyarakat Yang Madani” di Smart Resto Polaris, Kamis (20/2).
Djoko mengungkapkan perempuan memiliki hak yang sama dengan kaum pria dalam segala bidang, baik pendidikan maupun kesempatan untuk berkarir. Sehingga keterlibatan kaum perempuan akan memberi keseimbangan gender serta dapat menjamin kepastian non-diskriminatif, lebih adil, dan setara. “Di Jepara ada tiga tokoh perempuan yang menginspirasi yaitu Putri Sima, Ratu Kalinyamat dan RA Kartini. Mereka merupakan tokoh penggerak roda pemerintahan dan pembangunan dimasanya. Ini merupakan bukti bahwa perempuan menjadi penentu masa depan bangsa, “tegasnya.
Senada dengan Wakil Bupati Demak, Kepala Kantor Kesbangpolinmas, Agus Herawan, S.IP, MM menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indoensia terutama bagi para perempuan. “Perempuan terutama ibu-ibu merupakan pilar keluarga yang bisa ngemong suami dan anak-anaknya di dalam keluarga. Sedangkan dari keluarga akan terbentuk sebuah generasi penerus bangsa. Jadi peran mereka sangatlah mutlak,” ungkapnya.
Kegiatan yang digagas oleh kantor Kesbangpolinmas tersebut, dihadiri 100 orang dari Forum Peduli Perempuan Kabupaten Demak yang merupakan wakil aspirasi perempuan dari 14 kecamatan di Kabupaten Demak. Dengan menhadirkan narasumber dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak, Zayinul Fata, SE serta Kasatlantas Polres Demak, AKP Nyi Ayu Fitria Facha. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart