Partisipasi aktif Masyarakat Sebagai Wajib Pajak Sangat Dibutuhkan
>
>
Partisipasi aktif Masyarakat Sebagai Wajib Pajak Sangat Dibutuhkan

DEMAK – Bertempat di Wisma Halim komplek SPBU Karangrejo digelar Tax Gathering Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak tahun 2020 dengan tema “Pajak Kuat Indonesia Maju” yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Demak.Selasa (25/2).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Demak HM.Natsir, Wakil Bupati Demak Drs H. Joko Sutanto, Dandim 0716 Demak Letkol Arh M. Ufiz. Kajari Demak Muh Irwan Daituding, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Demak, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Tengah 1 Suparno,ST.MT, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak Sugiyarto, Camat se Kab. Demak, Para Lurah dan Perwakilan Kepala Desa se Kab. Demak dan Pimpinan perusahaan dan BUMD diwil kab. Demak.

Kepala KPP Pratama Demak menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya Tax Gathering ini adalah sabagai salah satu upaya apresiasi kepada pembayar pajak atau yang lebih dikenal dengan istilah wajib pajak diwilayah kab. Demak dan memperkenalkan para petugas pajak dalam hal ini para account Representatif (AR) yang mengampu dimasing masing wilayah kab Demak serta menjalin sinergi antara Direktorat jendral pajak dalam hal UI ini KPP Pratama Demak dengan para pemangku kepentingan diwilayah Demak beserta para wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Demak. Dengan demikian beban penerimaan yang telah ditargetkan bisa tercapai. Sehingga kedepan akan terwujud dan terealisasi jargon dari DJP yaitu Pajak Kuat Indonesia Maju.

Sementara Bupati Demak H.M. Natsir menyampaikan pajak memiliki peran yang sangat penting dalam membiayai kegiatan pembangunan negara termasuk dalam membantu keuangan daerah. Bahkan lebih dari 80% dari total penerimaan APBD berasal dari pajak. Untuk itu konstribusi pajak dan partisipasi aktif masyarakat sabagai wajib pajak sangat dibutuhkan.

Bupati juga mengapresiasi atas inovasi dan kreatifitas KPP Pratama Demak yang telah menlounching e-Lacak ( Layanan cepat pajak) untuk mempermudah wajib pajak mengetahui segala informasi terkait pelayanan perpajakan. Harapanya para stakeholder wajib pajak untuk berpartisipasi aktif memberikan kritik saran dan masukan yang konstruktif demi perbaikan dan kemajuan Direktorat jendral pajak dimasa mendatang. Pungkas Bupati. (kominfo/ Pendim).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart