Resik-Resik Kutho Sambut Hari Jadi Demak
>
>
Resik-Resik Kutho Sambut Hari Jadi Demak

DEMAK – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Demak Ke 517, seluruh jajaran ASN dan TNI/Polri di Kabupaten Demak melakukan gerakan resik-resik kutho di sepanjang jalan Sultan Trenggono, Jalan Sultan Fatah dan Sultan Hadiwijaya. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Apel Kerja Bhakti dipimpin langsung oleh Bupati Demak, HM. Natsir dan dihadiri oleh Wakil Bupati Demak, Drs. Djoko Sutanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Dr. Singgih Setyono, M.Kes serta jajaran Forkopimda Kabupaten Demak.
Dalam sambutannya Bupati Demak mengungkapkan, kegiatan kerja bakti merupakan salah satu upaya nyata meningkatkan kualitas lingkungan. Gerakan kebersihan dapat menjadi langkah awal untuk membuat lingkungan lebih bersih dan sehat. Bupati menegaskan kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawab bersama. “Saya yakin, gerakan kerja bhakti semacam ini akan lebih maksimal jika seluruh unsur masyarakat dapat terlibat aktif didalamnya,” tegasnya.
Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Demak telah membangun area publik seperti hutan Kota Mahesa Jenar, Taman Bogorame dan Kali Tuntang. Fasilitas publik berupa ruang terbuka hijau tersebut diperuntukkan bagi masyarakat. Untuk itu bupati berharap agar masyarakat dapat turut serta menjaga kebersihan dan kelestariannya. ”Dengan lingkungan yang bersih dan asri, kita akan merasa nyaman untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari, ” pungkasnya (Protokol dan Komunikasi Pimpinan)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart