Banyak Pengaduan Terkait Pelayanan Publik
>
>
Banyak Pengaduan Terkait Pelayanan Publik

DEMAK – Wakil bupati Demak Djoko Sutanto mengingatkan seluruh OPD untuk selalu merespon laporan warga menyusul banyaknya pengaduan warga terkait kinerja OPD. Mulai dari tumpukan sampah, pembuatan kartu identitas penduduk, naiknya harga kebutuhan, dan lainya. “Banyak keluhan yang disampaikan warga melalui beragam media baik medsos maupun Whatshap. Untuk Demak sudah tersedia HALO DEMAK yang merupakan Aplikasi SP4N LAPOR. ” Mau tidak mau kita sebagai aparat pemerintah harus siap dengan kritikan dan beragam aduan, ini merupakan tuntutan masyarakat di era versi 4.0″, jelas Wabup. Hal ini di sampaikan pada acara Rakor Evaluasi Pelaksanaan Lapor SP4N dan penandatanganan Komitmen Bersama yang brrlangsung Gedung Grhafika Bakti Praja, Selasa (3/2).

Sementara Kadinas Kominfo Endah Cahyarini dalam laporanya menyampaikan, ” dari oktober 2019 selama 3 bulan jumlah laporan 57 dengan rata rata tindak lanjut selama 2,6 hari sedangkan januari- februari 2020 sebanyak 29 laporan 1,1 hari”. ” perlu kami sampaikan pula pada aplikasi ini masyarakat dapat mengadukan mekalui beberapa kanal yaitu SMS ke 1708, website www.lapor.go.id ,Twitter @ Lapor 1708 dan aplikasi android”. Papar Endah.

Acara yang berlangsung sehari dihadiri Nara sumber dari KemenPan RB, Bupati HM Natsir, Wabup Djoko Sutanto, Sekda Singgih Setyono, para Asissten, Sekretaris Dinas, Sekcam, admin OPD dan Lurah. Sebelum dimulai rakor dilakukan penandatangan komitmen oleh Bupati, Sekda , kadinas Kominfo diikuti Sekretatis OPD, Sekcam dan Lurah.( kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart