MTS Negeri 3 Demak Tanamkan Bela Negara Lewat Upacara Bendera
>
>
MTS Negeri 3 Demak Tanamkan Bela Negara Lewat Upacara Bendera

DEMAK – Bela negara, wawasan kebangsaan, dan rasa cinta tanah air harus terus ditumbuhkembangkan di kalangan generasi muda agar para pelajar dapat memahami dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali para pelajar di MTS Negeri 3 Demak. Hal tersebut diungkapkan Bupati Demak, HM. Natsir saat menjadi pembina upacara di Halaman MTS Negeri 3 Demak dalam rangka Pendidikan Pendahuluan Bela Negara bagi Pelajar di Kabupaten Demak, Senin (2/3).

Para siswa-siswi mengikuti upacara dengan penuh hikmah. Lebih lanjut Bupati Demak dalam amanatnya mengatakan sebagai aset bangsa, para pelajar harus dapat menjauhi berbagai hal negatif, seperti pergaulan bebas yang mengarah pada penyakit HIV-AIDS, tawuran, serta narkoba.

” Para pelajar hendaknya dapat memilah dan memilih kegiatan yang positif. Jauhi berita-berita hoax yang sering tersebar lewat media sosial yang berpotensi mengadu domba dan memecah belah persatuan.” himbau Bupati.

Bupati juga berpesan kepada pengelola sekolah agar menjadikan sekolah sebagai tempat belajar mengajar, pembentukan karakter, dan budi pekerti, demi terwujudnya generasi muda yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak.

Pada kesempatan tersebut juga dideklarasikan ”Stop Gunakan Narkoba”. Karena generasi muda merupakan harapan masa depan keluarga dan bangsa. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart