Pentingnya Program Parenting Untuk Pendidikan Anak Usia Dini
>
>
Pentingnya Program Parenting Untuk Pendidikan Anak Usia Dini

DEMAK – Sejumlah 68 peserta terdiri dari Guru TK, KB, dan RA mengikuti kegiatan koordinasi dan kerjasama pendidikan anak usia dini tingkat Kabupaten Demak di Ruang Rapat Wakil Bupati Lt. 2, Kamis (5/3). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Demak HM. Natsir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNFI, Afida Aspar.

Bupati Demak, HM. Natsir mengatakan para bunda PAUD harus membuat jadwal parenting bagi anak didiknya, hal ini disebabkan parenting mempunyai manfaat yang sangat luar biasa sekali. Program parenting merupakan wadah komunikasi antar orang tua untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan tentang bagaimana melaksanakan pendidikan anak.

“Buatlah program parenting, minimal satu bulan sekali. Dengan parenting maka kita akan tahu perkembangan anak-anak dan dapat bertukar pikiran tentang tumbuh kembang anak-anak”. Himbau Bupati.

Bupati berharap para bunda PAUD dapat meningkatkan intensitas bersama anak-anak didik, sehingga segala pendidikan yang diberikan dapat melekat pada anak-anak.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Demak, Drs. Muhammad Muyazzin, MH. mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengembangkan kreativitas guru-guru PAUD agar lebih kreativ, inovatif, dan smart dalam kegiatan pembelajaran di sekolahan.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni Ketua Himpaudi Kabupaten Demak, Lusianti, S.Pd.I, M.Pd dengan materi tujuan dan fungsi bermain pada pendidikan anak usia dini, serta dari pengawas TK UPTD Dikbud Kecamatan Mranggen, Nur Muflihah, S.Pd.M.Pd dengan materi PAUD Holistik Integratif. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart