Eni Joko Sutanto, Ketua LGNOTA Kabupaten Demak Masa Bakti Tahun 2019-2024
>
>
Eni Joko Sutanto, Ketua LGNOTA Kabupaten Demak Masa Bakti Tahun 2019-2024

DEMAK – Pengurus Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGNOTA) dan pengurus Forum Komunikasi Kecamatan Orang Tua Asuh (FKK-OTA) Kabupaten Demak masa bakti 2019-2024 dikukuhkan oleh Bupati Demak, HM. Natsir pada Rabu (4/3) di Pendopo Satya Bhakti Praja. Terpilih sebagai ketua LGNOTA Kabupaten Demak, Eni Joko Sutanto. Acara dihadiri oleh Ketua LGNOTA Provinsi Jawa Tengah, Zaimatun Ali Mufiz, Ketua MUI Demak, Kasdim 0716/Demak, para kepala OPD, kepala BUMD serta pengurus FKK-OTA.
Bupati Demak, HM. Natsir dalam sambutannya mengungkapkan LGN-OTA dibentuk sebagai wadah kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam upaya pencapaian program penuntasan wajib belajar yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Keberadaan LGN-OTA memberi akses dan peluang pendidikan bagi anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu, dengan cara mengembangkan dan memberdayakan pola Anak Asuh dan Orang Tua Asuh.
Lebih lanjut bupati menjelaskan pencapaian keberhasilan kegiatan GN-OTA akan mendukung kebijakan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera. “Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada masyarakat secara merata. Oleh karena itu para pengurus harus jeli dalam memilih sasaran program GN-OTA, jangan sampai salah sasaran, “jelasnya.
Bupati berharap kepada seluruh pengurus baru supaya lebih memasyarakatkan GN-OTA kepada masyarakat luas. Sehingga upaya meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat sebagai orang tua asuh dapat terus meningkat. ”Jadikan Lembaga GN-OTA sebagai organisasi sosial yang profesional, mandiri, transparan, dapat dipertanggungjawabkan, dan memiliki kemitraan yang luas, baik di tingkat desa/kelurahan maupun kabupaten, ”tegasnya. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart