Penandatanganan Integritas Dapat Mempertahankan Predikat WTP
>
>
Penandatanganan Integritas Dapat Mempertahankan Predikat WTP

DEMAK – Pemkab Demak lakukan penandatanganan pembangunan zona integritas pimpinan daerah. Acara penandatanganan dipimpin langsung oleh bupati HM. Natsir dan wakil bupati djoko Sutanto, hadir pada kesempatan tersebut Sekda Demak Singgih Setyono, para asissten, pimpinan opd dan camat. Hadir pula perwakilan Ombudsman jawatengah Siti Farida.

Seluruh pejabat pratama dan administrator melakukan penandatanganan sebagai pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme, Senin (9/3) dipendopo kabupaten.

Dalam sambutan dan pengarahanya bupati menyampaikan, ” penandatanganan integritas merupakan Reformasi birokrasi, dengan begitu diharapkan tidak ada tindak korupsi dan bajkan semakin baiknya pelayanan publik.
Saat menandatangani zona integritas yang bersangkutan diwajibkan sadar sehingga tanggung jawab akan menjadi ikhlas”. Jelas bupati.

Sementara Siti Farida perwakilan Ombusdmen jawa tengah mengapresiasi
Bahwa demak jumlah personil yang melakukan penandatanganan paling banyak se jawa tengah. Selanjutnya dirinya menyampaikan tindek korupsi Indonesia berada di rangking 85 dari 100 negara didunia. ” sedangkan Nilai indeks pada angka 40 artinya masih separo jalan,
Sedangkan Reformasi birokrasi saat ini membebaskan dari KKN, dan zona integritas merupakan parameter yg mampu memberikan kontribusi positif terhadap nilai peningkatan indeks korupsi”.

Ditambahkanya Zona integritas merupakan wujud komitmen baik diawasi maupun tidak akan tetap berbuat benar.
Output nya menuju pada pelayanan publik menjadi baik. Diakhir paparanya pihak Ombusdman memberikan apresiasi utk kabupaten demak yang sudah hijau semoga tetap hijau atau WTP. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart