Perangkat Daerah Tandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas
>
>
Perangkat Daerah Tandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

DEMAK – Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah di mana aparaturnya memiliki komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Salah satu indikatornya adalah suksesnya reformasi birokrasi, yang bisa diukur dengan nol tindak korupsi serta kualitas pelayanan publik yang baik.

Hal tersebut diungkap Bupati Demak, HM. Natsir dalam acara peningkatan capaian indeks reformasi birokrasi dan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas perangkat daerah di lingkungan Pemkab Demak, Senin (9/3) di Pendopo Kabupaten Demak.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Perangkat daerah dan Camat se-Kabupaten Demak menandatangani piagam pencanangan pembangunan zona integritas yang disaksikan oleh Bupati Demak, Sekda Demak, serta Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah.

“Jika masyarakat Demak merasakan langsung dampak positif dari pelayanan publik yang kita berikan, hal ini berarti reformasi birokrasi yang kita lakukan dianggap berhasil”. Jelas Bupati.

Sementara itu kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida mengapresiasi Pemkab Demak yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dalam reformasi birokrasi, output yang diharapkan adalah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. “Yang utama adalah bagaimana nanti betul-betul kualitas publik dapat meningkat. Karena publik yang menilai bagaimana kinerja kita, maka nanti akan ada survey indeks kepuasan masyarakat.” Pungkas Farida.

Pada kesempatan tersebut para Kepala Perangkat Daerah, Sekretaris OPD, serta Kepala Bidang, dan Kepala Seksi masing-masing Perangkat Daerah menuliskan komitmen membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan).

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart