FK-METRA Turut Andil Promosikan Budaya dan Citra Positif Daerah
>
>
FK-METRA Turut Andil Promosikan Budaya dan Citra Positif Daerah

DEMAK –  Forum Komunikasi Media Tradisional (FK-Metra) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kabupaten Demak menjadi sarana positif bagi penyebaran berbagai informasi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Melalui Forum Komunikasi Media Tradisional ini kebijakan daerah maupun informasi pembangunan dapat tersampaikan kepada masyarakat. Penyampaian pesan informasi maupun sosialisasi melalui penampilan kesenian daerah selain mampu memberi pengetahuan kepada masyarakat juga memberdayakan kesenian yang merupakan aset budaya Indonesia.

Menyikapi hal tersebut Dinas Kominfo Demak mengajak pelaku seni yang tergabung dalam FK-METRA Demak menggelar sarasehan untuk persiapan menuju Festival FK-METRA Jawa Tengah di tahun 2020 di aula kominfo, Kamis (12/3). Kabid Komtik Agus Pramono dalam sambutan pembukaanya didepan 35 komunitas yang hadir menyampaikan, meskipun sebagai seniman tetap dibutuhkan sumbangsihnya dalam membangun daerah. Sebab melalui seni dapat mempromosikan seni dan budaya daerah diera kompetitif ini.

Sedangkan Kadinas Kominfo Endah Cahyarini berharap Melalui Forum Komunikasi oara anggota dapat berkiprah sesui bakatnya demi mengangkat citra pisitif Daerah. ” saat ini hampir seluruh daerah berlomba lomba mempromosikan diri dengan beragam media yang ada, baik dari sisi budaya, pariwisata dan produk andalanya, Demikian pula dengan Demak, melalui bakat yang anda miliki marilah kita bersama sama untuk bisa menjual nama Demak ke publik”, jelasnya

Sedangkan ketua FK-Metra Sutikno mengapresiasi kepada Dinas Kominfo dalam mengambil langkah menyatukan berbagai komunitas yang ada. Sehingga media ini dapat menjadi wadah silaturahmi dan saling bertukar pikiran, pengalaman. Dan yang paling utama menurutnya akan dapat menjembatani keinginan para pelaku seni demi memajukan kota wali. (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart