Lawan Corona, Tunda Ke Dukcapil
>
>
Lawan Corona, Tunda Ke Dukcapil

DEMAK – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) RI Prof Dr Zudan Arif Fakhrulloh, SH, MH menyerukan ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk melawan virus yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia, yaitu Covid-19. Melalui laman Dukcapil Prov Jateng, beliau menuliskan “Mari Bersama Lawan Corona, Tunda Keluar Rumah, Tunda Ke Dukcapil”.

Ini merupakan salah satu upaya tindak lanjut dari Keputusan Presiden RI, Joko Widodo dengan menerapkan Social Distancing yaitu perilaku menjaga jarak agar terhindar dari virus Corona. Jaga jarak ini penting karena virus Corona diketahui bisa menular lewat droplet hingga jabat tangan.

Dalam himbauannya, Prof Zudan menyampaikan bahwa kunci China melawan Corona, salah satunya dengan “jaga jarak” tidak saling bertemu, tidak saling berkumpul (social distancing measures). Bekerja dan belajar dari rumah dimaksudkan untuk menghindari penularan dan menularkan Covid-19. Sehingga kepada masyarakat dihimbau untuk menunda dulu pengurusan dokumen ke Dinas Dukcapil hingga awal April 2020. Bila masyarakat benar-benar membutuhkan dokumen penting untuk pengurusan BPJS dan Rumah Sakit dapat mengakses aplikasi layanan online.

Dalam akhir himbauannya, Prof Zudan kembali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk kompak bersama melawan Corona dengan tak lupa menyertakan tagar #DukcapilLawanCorona. (Kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart