Dindagkop UKM Tegaskan Pasar Tradisional Tetap Beroperasi
>
>
Dindagkop UKM Tegaskan Pasar Tradisional Tetap Beroperasi

DEMAK – Maraknya pemberitaan ganasnya virus Corona di berbagai media, berdampak pada masyarakat. Ada yang menaggapi biasa saja namun juga ada yang timbul kepanikan dan bingung harus berbuat apa. Fenomena demikian akan menjadi rentan dengan munculnya berita-berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dan menjadikan masyarakat mudah terpengaruh serta membenarkan isu-isu yang beredar tanpa menelusuri kebenarannya.

Salah satunya beredar kabar atau informasi di masyarakat mengenai ditutupnya sementara pasar-pasar tradisional yang ada di Demak terutama Pasar Bintoro terkait masa inkubasi 14 hari yang ditetapkan Pemerintah. Menindaklanjuti hal tersebut Dinas DAGKOPUKM, Rabu (18/3 ) menampik isu yang berkembang dan menegaskan belum ada pasar yang ditutup saat ini. “kami tidak menutup tempat transaksi masyarakat seperti yang diisukan tersebut, justru pihak kami menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di pasar tradisional dengan menyediakan fasilitas cuci tangan beserta sabun cuci tangan untuk ditempatkan di pasar-pasar tradisional” , jelas Iskandar Kadinas Perindagkop Demak.

Ditambahkanya Para koordinator pasar sudah di himbau untuk mengambil fasilitas cuci tangan tersebut di kantor DINDAGKOPUKM.
Iskandar menjelaskan bahwa, “sosialisasi melalui Ka.uptd Pasar sangat diperlukan bahwa pasar-pasar tradisional tetap beroperasi. Hal ini harus sampai ke pedagang dan masyarakat agar tidak timbul infornasi simpang siur yang berdampak pada masyarakat itu Sendiri “pungkasnya. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart