Taman Parkir Tembiring Sepi dari Bus Wisata
>
>
Taman Parkir Tembiring Sepi dari Bus Wisata

DEMAK – Taman parkir tembiring yang biasanya tampak ramai oleh bus bus peziarah dimakam raja raja komplek masjid agung Demak tampak sepi. Tidak ada satu bus yang parkir untuk mengantar peziarah. Menyusul tindak lanjuti SE bupati tentang pencegahan penyebaran Covid-19 yang salah satunya menutup sementara tempat wisata religi hingga batas yang ditentukan.

Keramaian tidak tampak sama sekali di area parkir tembiring bahkan warung kuliner dan cindera mata terlihat sepi dan sebagian tutup. Pemberitahuan penutupan terpampang jelas di pintu utama taman parkir tembiring dengan media MMT berukuran 1×6 meter dengan bertuliskan ” Antisipasi Merebaknya Covid-19 Wisata Religi Makam Raja Raja di Kompleks Masjid Agung Demak ditutup Sementara sampai dengan 31 Maret 2020″. Penutupan ini terhitung mulai tanggal 17 Maret lalu.

Akibat penutupan tersebut guna memutus mata rantai covid-19 berdampak di sektor pendapatan pedagang dan ojek wisata. Seperti yang disampaikan Hangto tidak ada penumpang ojek wisata selama tutup. Sedangkan penjual nasi di lingkungan Masjid Agung, Karimun juga menyampaikan hal yamg sama ada penurunun pembeli, ” yang makan disini hanya warga lokal saja, tapi wisatawan tidak ada” jelas karimun. Namun Demikian mereka juga memaklumi dengan situasi dan kondisi saat ini, dan merekapun mendukung langkah pemkab sebagai upaya memutus mata rantai sebaran Corona. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart