Penyemprotan Desinfektan dilakukan Seusai Sholat Jumat
>
>
Penyemprotan Desinfektan dilakukan Seusai Sholat Jumat

DEMAK – Setelah dilaksanakannya sholat jumat di Masjid Agung Demak (20/3) pihak takmir melakukan penyemprotan desinfektan pada ruang dalam dan serambi masjid. Penyemprotan cairan anti bakteri dan virus dilakukan atas bantuan CSR BRI Cabang Demak dengan dibantu aparat TNI Kodim Demak. Penyemprotan lainya juga dilakukan di seputar museum, kantor takmir dan area makam Sultan Bintoro.

Dandim 0716/ Demak letkol Arh. M. Ufiz bersama anggotanya turut membantu penyeterilan tersebut. Aksi ini menurutnya bukan yang pertama namun sudah yang kesekian kalinya TNI membantu kebersihan dilingkungan bersejarah ini. ” Hal ini kita lakukan sebab Masjid Agung adalah tempat ibadah dan destinasi sejarah islam yang banyak dikunjungi jamaah dan wisatawan sehingga berpotensi tinggi terjadinya penyebaran covid-19″, ujarnya.

M. Harso selaku takmir mengatakan bahwa pihaknya mengupayakan protokol kesehatan covid-19 terlaksana di Masjid Agung. Sebab sebagai tempat ibadah sholat berjamaah bisa dipastikan banyak orang. Antara jamaah warga sekitar dan peziarah terakumulasi jadi satu di lingkungan Masjid. ” Dalam hal ini takmir masjid agung mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan berbagai pihak dalam kepeduliannya terhadap pencegahan virus corona terutama BRI dan TNI Kodim Demak yang selalu memperhatikan MAD” jelasnya. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart