Dinkes Demak Laporkan Kondisi Kesiapan Hadapi Covid-19 pada Gubernur Via VidCon
>
>
Dinkes Demak Laporkan Kondisi Kesiapan Hadapi Covid-19 pada Gubernur Via VidCon

DEMAK – Gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo kesekian kalinya melakukan Video conference untuk memantau dan menerima laporan dari berbagai wilayah tentang situasi kondisi serangan covid-19.
Vidcon yang dilakukan Senin (23/3) antara Gubernur dengan kepala Dinas Kesehatan dan para direktur Rumah Sakit di jawa tengah. Sementara kadinas kesehatan Demak Gufrin Heru P didampingi Direktur RSUD Sunan Kalijaga dr. Deby dan Direktur RS Pelita serta pejabat dilingkungan Dinkes Demak di ruang Command Center untuk vidcon bersama kabupaten/ kota se jateng dengan Gubernur yang didampingi Wagub Gus yasin , plt Sekda prov jateng Heru Setiadhie dan KadinKes prov jateng Yulianto Prabowo, Terkait kondisi terkini.

Sementara kepala Dinas Kesehatan Demak Gufrin didampingi direktur RSUD Sunan Kalijaga dr. Deby dan tim Dokter specialis berada di ruang Command Center yang berada di lingkungan Setda Demak.

” Tugas rutin medis atau tim kesehatan harus menyelesaikan tugas di Rumah Sakit masing masing atau kuratif. Insya Allah Alat Pelindung Diri( APD ) dalam dua hari akan terkirim ke jateng. Dan pesan saya Seluruh direktur RS membuka komunikasi kepada perawat ato tim medis. Lakukan koordinasi atau laporan dari bawah ke pimpinan dan lanjutkan ke Dinas. Hari ini kita memesan ribuan masker kepada pabrikan yang siap produksi” sapa Gubernur diawal dialog.

Selanjutnya Gubernur memberikan arahan dan petunjuk terkait kebutuhan APD tiap daerah mengusulkan permintaan sesuai kebutuhan jangan aji mumpung, kemudian terkait kesiapan RS bersama tim medisnya melakukan penanganan covid-19 baik RS negeri maupun swasta
dan menginstruksikan kepada Ka dinkes perlu se jawa tengah untuk merencanakan atau menyiapkan Rumah Sakit darurat dengan menggunakan gedung pemerintah atau ruangan yang besar untuk antisipasi kedepan.

Dari vidcon yang dilakukan selain melaporkan pandemi di wilayah masing-masing, para tim kesehatan juga melaporkan kebutuhan APD dan Vtm ditiap rumah sakit. Kebutuhan APD dan Vtm sangat urgent untuk memenuhi kebutuhan penanganan pasien. Serta pengaman diri bagi Tim medisnya.
Vtm merupakan alat untuk mengecek tenggorokan pada pasien. (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart