Di Demak Jumlah ODP 35, PDP Nihil, Siapkan 3 RS Rujukan
>
>
Di Demak Jumlah ODP 35, PDP Nihil, Siapkan 3 RS Rujukan

DEMAK – Ka dinas kesehatan Kab. Demak Gufrin Heru Putranto, didampingi Direktur RSUD SUKA, RSI NU, RS Pelita Mranggen dan Pejabat dilingkungan Dinkes Demak melaporkan kepada Gubernur melalui Video Conference, Senin (23/3) di ruang Comand Center dalam acara Vidcon Gubernur bersama Kepala dinas kesehatan dan direktur Rumah Sakit negeri/ swasta se Jateng.

Dalam laporanya Gufrin menyampaikan
” untuk kabupaten Demak ODP 54 orang, namun setelah lewat masa inkubasi 19 orang dinyatakan negatif sehingga ODP ada 35 orang. Sedangkan status PDP 0/ Nihil meski sebelumnya ada 3 orang PDP. Namun setelah melewati proses perawatan ke 3 nya dinyatakan negatif” jelasnya.
” Adapun kesiapan Demak dalam penanganan kasus covid-19, ada tiga rujukan Rumah Sakit yakni RSUD SuKa, RSI NU dan RS Pelita Mranggen telah siap. Adapun masker tersedia 30 bok masker bedah dan Insya allah cukup, sedangkan Untuk masker standar m95 serta alat vtm ada 6 buah yang telah kita ambil dari provinsi”. Tambahnya.

Sebelumnya Gubernur memberikan arahan dan petunjuk terkait kebutuhan APD tiap daerah agar mengusulkan permintaanya sesuai kebutuhan saja, jangan gunakan aji mumpung. Dan terkait kesiapan RS bersama tim medisnya dalam upaya penanganan covid-19 baik rumah sakit negeri / swasta diinstruksikan kepada Ka dinkes se jawa tengah untuk merencanakan atau menyiapkan Rumah Sakit darurat dengan menggunakan gedung pemerintah atau ruangan yang besar dalam antisipasi ke depan. Namun saya berharap semoga ceoat selesai dan tidak bertambah jumlah penderitanya, pungkas Gubernur. (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart