HIMBAUAN BUPATI dan KAPOLRES DEMAK BAGI PEMUDIK
>
>
HIMBAUAN BUPATI dan KAPOLRES DEMAK BAGI PEMUDIK

Demak- Gugus Satuan Tugas Penanggulangan Wabah Penyakit Covid-19 / Corona Kabupaten Demak menghimbau untuk warga Demak yang berada diluar kota di himbau untuk tidak pulang kampung halaman atau mudik. Hal ini sosialisasikan dalam upaya mencegah penularan virus corona.
Bukan tanpa alasan pelarangan mudik yang dilakukan pemerintah , pasalnya hasil tracking yang dilakukan terhadap pasien positif corona menyebutkan beberapa tertular dari daerah lain.

Sementara tidak menutup kemungkinan akan ada pekerja luar kota yang pulang kampung secara diam diam, sebab belum ada aturan yang melarang untuk mudik. Mengantisipasi terjadinya hal tersebut pemerintah kabupaten Demak bekerja sama dengan Polres, kodim, PMI, BPBD dan relawan mendirikan pos atau bilik penyemprotan bagi pemudik asal Demak di Terminal Demak.
Bupati HM. Natsir dilokasi Sabtu (28/3) menyampaikan “Bagi warga Demak yang berada di luar kota kami mohon untuk sementara waktu jangan pulang dulu, bila anda berkeinginan keluarga dan saudara dirumah sehat tanda tertular virus. Dan bila sudah terlanjur pulang saya harap turun di terminal Demak jangan turun di sepanjang jalur pantura Demak”. Jelas bupati.

” Sehingga para pemudik yang turun di terminal akan mendapatkan fasilitas penyemprotan disentifiktan dengan masuk ke dalam tenda. Petugas siap melayani seluruh pemudik” tamabah bupati.

Selanjutnya Kapolres Demak AKBP. R Fidelis Purna Timoranto menyampaikan pula bahwa, gugus satuan tugas siap Memberikan Fasilitas Kepada Masyarakat Demak Dan Seluruh Perantau Yang Akan Kembali Ke Kabupaten Demak Untuk Membersihkan Diri Dalam Bilik Sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan Dan Cuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun Antiseptik.

Dari data pantauan corona update terakhir pukul 22.00 wib untuk Demak ODP 120 0rang, PDP 3 orang dan kasus terkonfirmasi virus 0 atau nihil.

Beberapa Himbauan dari tim gugus tugas yang wajib dilakukan oleh pemudik yakni

1. Pemudik wajib melapor kepada RT/ RW setempat untuk diteruskan kepada kepala desa dan bidan desa setempat.

2.berdasarkan laporan tsb Petugas kesehatan akan mengunjungi rumah saudara untuk dilakukan pemantauan/ pemeriksaan kesehatan

3. Warga sekitar harap tetap tenang dan membantu memberikan informasi kepada bidan desa setempat dan pemerintah desa, bila ada tetangga yg berasal dr luar daerah.

4. Kepada para pemudik agar melaksanakan karantina mandiri di rumah masing2 selama 14 hari sejak kedatangan. ( rdy/ rny) Bagikan

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart