Kabar Baik, 22 Pasien Positif Corona Sembuh Dalam Satu Hari
>
>
Kabar Baik, 22 Pasien Positif Corona Sembuh Dalam Satu Hari


JAKARTA – Pemerintah menyatakan bahwa 22 orang sembuh dari infeksi virus corona dalam sehari. Dengan penambahan tersebut maka total pasien yang sembuh dari Covid-19 mencapai 103 orang per Rabu (1/4/2020) pukul 12.00 WIB. Demikian dikutip dari cnbcindonesia.com

Menurut Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto bahwa pasien sembuh bertambah 22 orang, sehingga jumlah totalnya menjadi 103 orang pada Rabu (1/4) di Jakarta. Ini merupakan jumlah kesembuhan terbanyak dalam sehari sejak virus corona mewabah di Indonesia berdasarkan catatan CNBC Indonesia.
Yurianto berharap masyarakat berperan aktif memutus rantai penularan virus corona dengan menjaga jarak aman dalam berkomunikasi. Selain itu, dia meminta masyarakat disiplin untuk mencuci tangan pakai sabun dan menghindari menyentuh wajah.
Sementara itu, Jumlah kasus positif bertambah 149 orang dalam satu hari. Adapun jumlah kasus yang meninggal mencapai 157 orang atau bertambah 21 kasus dibandingkan sehari sebelumnya. Terkait hal tersebut, Yurianto menegaskan bahwa masih terjadi penularan di luar, kontak dekat masih diabaikan dan cuci tangan belum dijalankan dengan baik.

Masih dikutip dari cnbcindonesia.com, Yurianto juga mengajak agar masyarakat untuk menjaga kampung halaman tetap sehat terkait akan datangnya bulan Ramadhan dan lebaran. Dia berharap masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik terlebih dahulu sebelum situasi terkait covid-19 belum stabil. (mk)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart