Penguatan Pengawasan Sampai ke Desa Cegah Penularan Corona
>
>
Penguatan Pengawasan Sampai ke Desa Cegah Penularan Corona

DEMAK – Rapat koordinasi satuan tugas pencegahan dan penanganan covid-19 yang dilaksanakan Senin (6/4) menekankan pada penguatan pengawasan di masing masing wilayah kecamatan hingga desa. Tindakan yang perlu dilakukan didesa yakni Para kades agar Melakukan screning terhadap setiap pendatang dan melakukan pencatatan dengan baik. Berkenaan dengan anggaran dapat menggunakan dana desa untuk kegiatan pengawasan dan penanganan covid 19 agar dibicarakan dengan BPD. Namun Tetap menggunakan prosedur yg benar dan jangan sampai ada laporan fiktif atau mark up. Perlu penyediaan APD berupa masker dan pendukung lainya. Serta Mensosialisasikan pencegahan dan pengumuman yang disiapkan agar di sampaikan pada masyarakat melalui berbagai media yang ada .

Sementara kadinkes Demak Gufrin Heru P meminta daftar ODP dan PDP masi bersifat tertutup oada by name by addres. Tidak untuk dipublikasikan secara umum maupun perorangan.
Ditambahkanya saat ini akan ada TKI / TKW yang pulang ke daerah nya termasuk ke demak. Untuk itu semua kades agar terus melakukan emantauan dan pelaporan. Selain itu juga dilakukan Screning Untuk yang rombongan seperti santri beberapa waktu lalu yang dilakukan di koni.

Seperti pemberitaan sebelumnya, bagi warga yang pulang kampung Yang lewat darat tetapi tidak berombongan imbau masuk terminal demak dan dan di RSU Sulfa Karangawen untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan. Upaya tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran covid-19 pada masyarakat Demak. Namun demikian perlu dukungan nyata masyarakat untuk selalu kooperatif dan bijaksana dalam menyikapi keputusan pemerintah. (Reny/rifki/ kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart