Di Tengah Wabah corona, Polres Demak Bagi Ratusan Sembako
>
>
Di Tengah Wabah corona, Polres Demak Bagi Ratusan Sembako

DEMAK – Ditengah wabah nasional Civid-19, Polres Demak menggelar bhakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako pada warga. Baksos yang dilakukan dalam rangka Penanggulangan Operasi Aman Nusa diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu.
Paket sembako tersebut untuk meringankan beban ekonomi warga terdampak pandemi covid – 19.

Semenjak pandemi covid – 19 melanda negeri ini, secara perlahan memberi dampak pada segi ekonomi khususnya masyarakat menengah kebawah. Mereka yang menggantungkan hidupnya dari mengojek, berdagang, nelayan maupun sektor swasta lainnya, pendapatannya menurun drastis bahkan kehilangan pekerjaan. Sehingga mereka banyak yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bantuan sosial ini (paket sembako) dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban ekonomi mereka,” kata Kaplores Demak AKBP Fidelis Purna Timuranto, seusai membagikan paket sembako di Kampung Genggongan Kelurahan Mangunjiwan , Kecamatan Demak Kota , Kamis (9/4).

Selain Kapolres Fidelis , pemberian paket sembako juga dihadiri sejumlah pejabat Polda Jateng yang langsung memantau penyaluran bantuan sosial tersebut.
Menurut AKBP Fidelis, bhakti sosial dilaksanakan seluruh polres di jajaran Polda Jateng. Untuk wilayah hukum Polres Demak, paket sembako di berikan kepada 30 warga di masing – masing polsek.

“Bingkisan sembako ini dari zakat profesi anggota Polres Demak, Insya Allah alsi sosial ini berkelanjutan , nanti setiap minggu kita akan bagikan paket sembako,” ujar AKBP Fidelis.

Kapolres Fidelis menambahkan, selain untuk meringankan beban ekonomi warga, bantuan sosial berupa paket sembako tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dan sarana komunikasi dengan warga untuk mengetahui kondisi mereka secara langsung.

“Ini komunikasi awal kita dengan warga, sehingga kita bisa mengetahui kebutuhan mereka. Apa yang mereka butuhkan bisa terdeteksi, Kita semua berharap, kedepannya situasi di Demak akan lebih baik lagi. Seluruh rakyat Indonesia senantiasa dilindungin Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, Prapto (55) pemilik bengkel tambal ban di genggongan yang turut penerima paket sembako mengaku senang mendapat bantuan dari Polres Demak. Bantuan itu sangat bermanfaat dan berguna bagi dirinya yang hanya berprofesi tukang tambal ban seperti dia. Terlebih akhir akhir ini dia beserta keluarganya juga sedang mengalami kesulitan ekonomi dengan berlakunya phisycal distancing. (rudy)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart