Polres Demak Canangkan Kampung Siaga Covid-19
>
>
Polres Demak Canangkan Kampung Siaga Covid-19

DEMAK – Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timuranto menyampaikan, maksud dan tujuan dicanangkanya posko kampung siaga covid-19 untuk mengajak masyarakat agar meningkatkan kesadarannya dalam menangani maupun mencegah penyebaran dan penularan virus corona. Hal tersebut disampaikan kapolres saat acara program Operasi Aman Nusa, dengan mencanangkan Posko Kampung Siaga Covid-19 di wilayah Demak

Ada 4 titik Posko Kampung Siaga Covid-19 yang di dirikan di Kabupaten Demak. Diantaranya yang berada di Kecamatan Demak Kota yakni, Desa Kalikondang, Desa Betokan dan Kelurahan Bintoro. Sedangkan satu lainnya berada di Desa Gemulak, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak
.”Tujuannya adalah untuk mengajak dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan penanganan terhadap Covid-19 atau yang disebut dengan virus corona” kata Fidel dalam sambutanya di Balai Desa Kalikondang, Senin (13/4)

Lanjut Fidel, dari tataran pencegahan Covid-19 banyak hal yang dapat kita sampaikan kepada masyarakat. Hari ini kita menambah kelengkapan pencegahan Covid-19 dalam bentuk wastafel, kemudian alat penyemprot, masker, sarung tangan dan sebagainya.
“Alat-alat tadi sebagai APD sehingga gugus satuan tugas yang sudah terbentuk di desa ini bisa menangani dengan baik terhadap orang-orang yang diperkirakan terindikasi terinfeksi Covid-19,” ungkapnya
.
Membangun kesadaran

Posko ini nantinya berupaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di tingkat Desa. Diantaranya membubarkan kerumunan yang dapat menularkan virus, memberikan edukasi kepada masyarakat agar melakukan hidup sehat sehingga masyarakat mempunyai autoimun tersendiri.

Selain itu dengan adanya posko dimasudkan agar tumbuh peningkatan kesadaran warga terhadap bahaya virus yang menjadi wabah nasional.
Satuan tugas yang terbentuk di kampung siaga , menjadi garda terdepan untuk deteksi dini virus covid 19 di wilayah masing – masing.
Mereka diharapkan bisa menangani dengan baik orang-orang yang diduga sebagai pembawa atau terindikasi terinfeksi covid 19.

Selanjutnya sebagai bentuk dukungan dan kepedulian diserahkan bantuan APD sebagai kelengkapan pencegahan diantaranya wastafel, alat penyemprot, masker , handsanitizer. Selain itu juga diserahkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu. (kominfo).

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart