Berjalan Kaki Susuri Kampung dan Pasar Demi Cegah Covid-19
>
>
Berjalan Kaki Susuri Kampung dan Pasar Demi Cegah Covid-19

DEMAK – Merebaknya penyebaran Corona (Covid 19) di wilayah Republik ini menjadi tanggung jawab bersama sehingga pemerintah pusat maupun daerah tak terkecuali pemerintah Desa turut memberantas penyebarannya. Aparat desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Demak turut berjuang memberantas penyebaran virus tersebut. Selain mekakukan penyempritan disinfektan juga mensosialisasikan himbauan guna mencegah penyebaran dan penularan.

Upaya yang dilakukan untuk sosialisasi pada warga dengan berjalan kaki sambil menggendong pengeras suara, Bhabinsa dan bhabinkamtibmas bersinergi bersama perangkat Desa Banyumeneng kecamatan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di Pasar Desa dan pasar dadagan serta mengelilingi jalan-jalan desa.

Patuhi imbauan Pemerintah

Dalam himbuannya disampaikan kepada warga untuk senantiasa menjaga pola Hidup Bersih dan Sehat (HBS), dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Jangan keluar rumah bila tidak ada kepentingan, Selain itu juga menghimbau untuk berolah raga yang teratur, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi demi untuk menjaga daya tahan tubuh.” Yang lebih penting adalah melaporkan bila kedatangan keluarga dari luar kota dan melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari” jelas serda safi’i

Tim berjalan menyusuri perkampungan dengan lantang melalui pengeras suara menghimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker apabila hendak bepergian serta tetap menjaga jarak minimal 1 meter. “Kita harus waspada, dan kita harus disiplin dalam mengatur interaksi, pencegahan penularan tidak bisa hanya pemerintah saja, seluruh masyarakat harus bekerja sama dengan mengikuti petunjuk atau himbauan pemerintah sebab penularan terjadi karena interaksi orang ke orang, tidak perlu panik tapi juga jangan sekali-kali menganggap remeh atas masalah virus covid-19 ini” pungkas Safi’i. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart