Mantan Wabup Demak Tutup Usia
>
>
Mantan Wabup Demak Tutup Usia

DEMAK – Mantan Wakil bupati Demak periode 2001 – 2006 KH.Nur Hamid Wijaya tutup usia. Aktivis NU yang juga mantan Ketua DPC PPP Demak ini telah menghembuskan nafasnya yang terakhir Selasa(14/4) pukul 04.00 wib.   Almarhum meninggal saat menjalani perawatan atas penyakit yang di deritanya di RSI Sultan Agung Semarang.

Informasi biografi almarhum yang didapat diawali darui NU sejak menjadi santri di Pesantren Bandungsari Grobogan. Pengabdian di tubuh NU dilewati tanpa terputus mulai dari IPNU, Ansor hingga NU. Dalam memulai karirnya pernah menjadi anggota DPRD Demak dimasa Orde Baru melalui Partai PPP bersama Parmusi, Perti, dan PSII hingga tahun 2001.  

Selanjut pada tahun tersebut mendampingi Hj. Endang Setyaningdyah maju sebagai pasangan Bupati dan Wakil bupati. Dan berhasil memenangkan pilbup tersebut untuk periode 2001 hingga 2006. Jenazah almarhum diberangkatkan dari rumah  duka desa Kalikondang dan di makamkan di TPU Tlogorejo, Wonosalam jam 14.00 wib.

Ketua Umum MUI Demak KH Muhammad Asyik mengatakan, almarhum adalah sosok yang ulet, tekun, gigih, dan konsisten dalam berjuang untuk masyarakat melalui jalur politik.   : Dulu saat muda kami bersama-sama beliau digembleng oleh para romo kiai NU di Demak. Dibimbing bagaimana membentengi kepentingan NU dan bangsa dari berbagai hambatan yang menghadang,” kata Kiai Asyiq yang juga mantan Wakil Bupati Demak periode 2006-2011.(kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart